MENGATASI GPU NVIDIA TIDAK TERDETEKSI ATAU TIDAK DI LOAD DI LINUX UBUNTU

Ini kendala yang saya alami, dimana GPU NVIDIA tidak terload atau terdeketsi oleh ubuntu, padahal saya sudah menginstall driver nya dari PPA, dan semua dependensi juga sudah di install tetapi masih belum terload saat booting.

hal yang saya lakukan untuk memperbaiki ini adalah menjalankan perintah ini di terminal :

$ sudo apt install –reinstall linux-headers-$(uname -r)


jika sudah selesai, reboot PC/Laptopnya.

Dan Tara sim salabim aweu aweu icikiwiiirrrr… sudah bisa lagi nvidianya.

CATATAN : Sebelumnya driver NVIDIA nya normal normal aja, tapi setiap ada update kernel settingannya ketimpah dengan settingan kernel yang baru di update, jadi solusi yang saya temukan yaitu running perintah diatas tadi.

Perlu di ketahui untuk masalah GPU ini selalu berbeda beda masalahnya dan solusinya , jadi ini mah barangkali aja ada yang sama atau bisa coba solusi saya ini.

Sekian dan terima GAJI.

Tinggalkan komentar

Hey!

Halo, Saya WAR10CK
Saya seorang relawan linux, pegiat linux dan praktisi keamanan IT underground wkwk.

Join the club

Stay updated with our latest tips and other news by joining our newsletter.

Kategori

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai